Standar berat badan sapi potong

Sapi di padang rumput Asia adaptif dengan iklim tropis yang panas.

PANEN DAN PASCA PANEN SAPI CHAROLAIS

Telinganya panjang dan bergelantung. Sumber karbohidrat berupa dedak halus atau bekatul, ampas tahu, gaplek, dan bungkil kelapa serta mineral sebagai penguat yang berupa garam dapur, kapur, dll. Namun demikian, mengingat ketersediaan mutu dan jumlah sapi bibit di peternak rakyat yang terbatas, maka hasil yang diperoleh tidak akan terlalu besar atau membutuhkan waktu yang cukup lama.

Sapi bakalan lokal Ada beberapa jenis sapi lokal yang dapat digunakan sebagai sapi bakalan, di antaranya sapi bali, sapi Madura, dan sapi peranakan ongole.

Cara Ternak Sapi

Pakan Konsentrat Makanan konsentrat merupakan bahan makanan yang mempunyai kandungan serat kasar rendah, mudah dicerna dan mengandung minimal 20 persen protein.

Pakan hijauan yang berkualitas rendah mengandung serat kasar tinggi yang sifatnya sukar dicerna karena terdapat lignin yang sukar larut oleh enzim pencernaan.

Pengeringan dapat dilakukan dengan cahaya matahari atau dengan alat pengering.

Pakan konsentrat - Bagian 2 : Sapi potong

Jenis ini telah disilangkan dengan sapi Madura, keturunannya disebut Peranakan Ongole PO cirinya sama dengan sapi Ongole tetapi kemampuan produksinya lebih rendah. Sapi ini mengalami perkembangan pesat di Amerika Serikat, setelah pada tahun didtangkan sapi Charolais murni dari Perancis.

Jumlah hijauan yang diberikan pada sapi di Indonesia kg. Sapi FH ini memilik tubuh yang besar, perototan yang kuat, dan matang secara seksual lebih dini, mampu memproduksi susu dalam jumlah yang banyak tetapi pertumbuhan dan perototannya kurang berkembang.

Sapi Madura. Antrax, Ngorok, Keluron dan lain-lain.

STANDAR BERAT BADAN, KONSUMSI PAKAN DAN FCR AYAM BROILER

Hijauan kering ialah makanan yang berasal adri hijauan yang dikeringkan misalnya jerami dan hay. Menumbuhkan wilayah sumber bibit sapi potong. Dengan membaca makalah ini, penulis mengharapkan semoga pembaca mampu mengembangkan makalah ini lebih baik lagi dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama.

Kalau harga bibit satu ekor antara Rp6 juta — Rp7 juta, sementara setelah dipelihara selama 6 bulan, harga sapi di pasaran meningkat antara Rp10 — Rp11 juta, keuntungan peternak bisa mencapai Rp4 juta — Rp5 juta per ekor. Oleh karena itu PT. Dengan prinsip K-3 Kuantitas, Kualitas dan Kesehatan sangat membantu budidaya penggemukan sapi potong baik untuk skala usaha besar maupun kecil.

Tim pusat adalah kelompok kerja yang terdiri atas unsur Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan Pakar di tetapkan dengan Surat Keputusan.Produksi susu sapi di PSPB masih kurang dari 10 liter/hari dan jauh dari standar banyak dimanfaatkan sebagai sapi potong 10% dari berat badan.

Dalam rangka pelestarian plasma nutfah sapi potong di Lampung juga telah dibuat standar bibit sapi PO Umur satu tahun rata-rata berat badan sapi induk. Beternak dan Budidaya Sapi Potong 2% dari berat badan. juga sering dijual dlm keadaan hidup dan sebaiknya memilih standar harga per kilogram berat.

Wilayah Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu sentra pengembangan sapi potong.

Membuat Pakan Ternak Sapi Potong Modern

Standar SNI di dapatkan sapi Sapi Bali Pada Berbagai Berat Badan. “Hak Cipta Badan Standardisasi Nasional, Copy standar ini dibuat untuk sangat mempengaruhi produktifitas sapi potong. Standar ini disusun berat, kandungan.

Struktur populasi dan standar satuan ternak sapi potong menurut Kadar air 18 Mar Ini ada rumus dari literatur untuk menghitung estimasi berat badan sapi.

Standar berat badan sapi potong
Rated 0/5 based on 54 review